Minggu, 13 Mei 2012

Hidup boleh ga mudah, tapi kamu ga boleh nyerah !



Malam ini kondisi fisikku tidak baik, aku tahu benar itu. Tapi apa daya, rasa lelah merajai karena beban hati. Melekatkan tubuh rekat pada matras kecil di pojok kamar kosku. Ingin bangkit tapi pening menghantui, tentang bagaimana "nantinya" masalah akan mengguyurku lagi, hingga basah menggigil.

Bayangkanlah tidak disukai teman disaat seharusnya kamu menjadi bagian sebuah tim yang solid. Aku tidak pernah berniat tidak baik, sungguh. Namun kesungguhan tak berdaya menghadapi ketidak percayaan yang telah tertanam semenjak awal, salah ku juga pastinya. Ditambah lagi kondisi kesehatan ayah dan kesulitan finansial. Minus!, kesemuanya.

Seperti inikah aku? Digeletakkan oleh keletihan jiwa, terkapar semangatnya hanya karena sekeping dua keping cobaan? Sekejap- ya aku lelah, aku tidak percaya pada aku, bahwa aku bisa- sekejap, ya!

Nuraniku tak tahan sepertinya melihat sang empunya hati meluruh tak ber-asa, "Heii kamu yang seharusnya menjadi asa, Hidup boleh ga mudah, tapi kamu ga boleh nyerah !"

Akupun teringat doa yang sering ku ucap, aku ga pernah berdoa agar Tuhan berikan hidup yang mudah, tapi aku selalu berdoa agar diberikan kekuatan untuk melaluinya. Seperti hari-hari ini, saat mereka tidak menyukaiku. Hanya sebuah serpihan kecil dihati ini yang sanggup menopang sisa-sisa jiwa yang mencoba bangkit, bahwa Tuhan selalu ada, bersamaku, dan bahwa aku tidak pernah ber niat buruk kepada mereka, sungguh.

Mereka tidak menyukaiku, tapi bukan hidup yang membenciku.
Aku kesulitan finansial, tapi bukan hidup ku yang sulit.
Ayahku tidak sehat, tapi kami semua tegar.

Ada sesuatu yang lebih besar yang harus ku raih, ketimbang terjatuh karena lubang-lubang tak kasat mata. Ada sesuatu yang jauh lebih berharga, keluargaku. Tujuan hidupku, membahagiakan kedua orang tuaku. Aku tulang punggung keluarga ini, bukan saatnya berkeluh kesah.


Mama, Papa,... merekalah yang harus selalu ku ingat saat aku berfikir untuk menyerah kalah.

Hidup boleh ga mudah, tapi aku ga akan nyerah !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar